PDA

View Full Version : Tanya Jawab Pajak Kendaraan Bermotor



ketepeng
12-15-2010, 03:23 PM
hayo monggoo temen-temen yang ingin nanya2 tentang PAJAK kendaraan bermotor dipersilahkan

akan di bantu menjawab dengan sebaik-baiknya :salaman:

Update 09-02-2013

Perpanjangan cukup dengan STNK + KTP aj, ojo lali duit e pisan :))

Update 02-04-2012 :))

Mulai tanggal 01-04-2012 sampai 31-07-2012 diadakan PEMUTIHAN DENDA dan GRATIS BIAYA BALIK NAMA... untuk seluruh SAMSAT daerah JAWATIMUR :salaman:

mongoo di manfaatkan




http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/s720x720/553848_389732941045698_100000269863980_1502627_461 648690_n.jpg



Melayani dengan HATI hilangkan PUNGLI dalam PELAYANAN TERHADAP MASYARAKAT :salaman:


Update
Parkir Berlangganan mulai 21 Nov 2011 naek motor = 25rb. Mobil = 50rb

Info tatacara Balik nama, monggo ke TKP (To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts. langsung

SMS Info SAMSAT Banyuwangi

Ketik INFO(spasi)Info yang di tanyakan kirim ke 083847498444

Ketik JADWAL(spasi)BULAN(spasi)TAHUN untuk Informasi jadwal KELILING, kirim ke 083847498444

eSTe
12-15-2010, 03:32 PM
kalo kita bayar pajak STNK jika kita telat kena denda berapa Peng ?
misalkan kita telat 2 hari, apa sama saja kita bayar setahun ?
mohon penjelasannya... :salaman: :D

ketepeng
12-15-2010, 03:39 PM
kalo kita bayar pajak STNK jika kita telat kena denda berapa Peng ?
misalkan kita telat 2 hari, apa sama saja kita bayar setahun ?
mohon penjelasannya... :salaman: :D


denda keterlambatan 25% dari pokok pajak dihitung pertahun kang :salaman:
ditambah
denda jasa raharja 32,500 untuk Sepeda motor dan 100,000 untuk mobil
ditambah
2% perbulan dari pokok pajak


begono kang :D

eSTe
12-15-2010, 03:42 PM
ouwhhh...begindang ... :salaman: :D

ketepeng
12-15-2010, 03:46 PM
Cek pajak dengan SMS

ketik : jatim<spasi>nopol
kirim ke : 7070 (semua operator)

:D

eSTe
12-15-2010, 04:10 PM
Kalo pengen tau alamat nopol kendaraan bisa gak Peng ? ;))

Dio
12-15-2010, 04:29 PM
iso mas takok o seng nduwe pedah motor

ketepeng
12-15-2010, 04:37 PM
Kalo pengen tau alamat nopol kendaraan bisa gak Peng ? ;))
kyok e' gk iso kang...
pngen ero sms aq ae =))



iso mas takok o seng nduwe pedah motor
untumu SEMPAL yo :laros_ngakak2:

noped
12-15-2010, 05:08 PM
Honda CB thn 1973 Mati, ngidupin entek piro ?

QPLy
12-15-2010, 05:59 PM
Honda CB thn 1973 Mati, ngidupin entek piro ?

mati pirang taun iki ?

btw sek mati mesin pedae gak urip opo cuma STNK ne

eSTe
12-15-2010, 06:02 PM
mati pirang taun iki ?

btw sek mati mesin pedae gak urip opo cuma STNK ne

wes ngerti iki trit tanya jawab Pajak Kendaraan kok yo sek takon ae.... :kampleng:

=))=))=))

noped
12-15-2010, 06:24 PM
mati pirang taun iki ?

btw sek mati mesin pedae gak urip opo cuma STNK ne

Ga pinter-pinter mulo mulai bengen :))
Percuma di tukokne pedah supra kon, ganti pedah jengki ae le :))

ketepeng
12-16-2010, 08:28 AM
Honda CB thn 1973 Mati, ngidupin entek piro ?

plan no.e piro kang??? nek Plat Banyuwangi iso tak hitungno :D
nek slain banyuwangi perkiraan ae yo... dicocokno type ne :salaman:





mati pirang taun iki ?

btw sek mati mesin pedae gak urip opo cuma STNK ne
BONGOL iro pli :laros_ngakak2:

noped
12-16-2010, 10:22 AM
plan no.e piro kang??? nek Plat Banyuwangi iso tak hitungno :D
nek slain banyuwangi perkiraan ae yo... dicocokno type ne :salaman:


Nak P pinten ? nak DK pinten ?
Kiro" mawon kan pasti selisih ga banyak bang

nthemen45
12-16-2010, 10:42 AM
Syarate memperpanjang iku opo ae kang??
soale gak pernah nyamsat dewe . coba mengurus sendiri trus kira kira berapa lama prosesnya ??
ty

eSTe
12-16-2010, 10:44 AM
Kalo perpanjangan STNK, KTP yg bersangkutan tidak ada bisa apa gak Peng ?
(KTP a/n yg tercantum di STNK)
Kira-kira berapa biaya nya ? :>

nthemen45
12-16-2010, 10:55 AM
BPKB perlu nggowo ta osing kang??
:-*

ketepeng
12-16-2010, 11:11 AM
Nak P pinten ? nak DK pinten ?
Kiro" mawon kan pasti selisih ga banyak bang

CB 100 th 75 pajak per tahun 25.500 <--- Pajak pokok tok selain Jasa raharja
jasa raharja pertahun 35.000
Denda untuk pajak 25% dari pokok untuk Jasa Raharja 32.000 pertahun

ada kebijakan khusus jatim untuk kendaraan umur lebih dari 25 tahun pajak dapat potongan 50% jadi CB 100 th 75 mulai januari 2011 cuman bayar pokok pajak 12.750...

semoga membantu



Kalo perpanjangan STNK, KTP yg bersangkutan tidak ada bisa apa gak Peng ?
(KTP a/n yg tercantum di STNK)
Kira-kira berapa biaya nya ? :>
kTP Harus sama dengan yang tertera di STNK kang....

biaya nembak wah gk etis di sini mending cari biro jasa aja :salaman:


Syarate memperpanjang iku opo ae kang??
soale gak pernah nyamsat dewe . coba mengurus sendiri trus kira kira berapa lama prosesnya ??
ty



BPKB perlu nggowo ta osing kang??
:-*
BPKB perlu di bawa itu sarat nya mas

sarat bayar pajak kendaraan
1. STNK
2. KTP aseli / nama sama dengan di STNK
3. BPKB, kalo lagi sekolah bisa menggunakan surat keterangan dan fotocopy nya aja

Waktu pelayanan Senin sampe kamis jam 08.00 - 13.00, jumat 08.00 - 11.00, sabtu 08.00 - 12.00

Drive Thru cuman 1 - 5 menit
perpanjangan taunan max 15menit
ganti STNK 30mnit - 1jam
Ganti pemilik dan kendaraan baru 30 mnit - 1 jam



begono mas :salaman:

eSTe
12-16-2010, 11:22 AM
Memang mantab bang TS yg satu ini ... :-bd

Hidup Samsat... :indonesia:

ketepeng
12-16-2010, 11:26 AM
Memang mantab bang TS yg satu ini ... :-bd

Hidup Samsat... :indonesia:

cendol nya dong gan :))

eSTe
12-17-2010, 11:02 AM
Oh ya Peng.... ;))

Kemaren ane udah tanya sama pegawai FIF...
utk perpanjangan pajak STNK tanpa KTP yg bersangkutan ternyata bisa...
cuman biayanya agak mahal...
biaya pengurusan 50 rebu
biaya petugas samsat 100 rebu
jadi total 150 rebu...

wow...memang keren birokrasi di negeri ini ... :))

ketepeng
12-17-2010, 11:21 AM
Oh ya Peng.... ;))

Kemaren ane udah tanya sama pegawai FIF...
utk perpanjangan pajak STNK tanpa KTP yg bersangkutan ternyata bisa...
cuman biayanya agak mahal...
biaya pengurusan 50 rebu
biaya petugas samsat 100 rebu
jadi total 150 rebu...

wow...memang keren birokrasi di negeri ini ... :))

walah.. kuari larang... :))
mending balik nama ae kang... 160rb (80rb STNK+PLAT NOMER, 80rb BPKB baru) :salaman:

eSTe
12-17-2010, 11:43 AM
walah.. kuari larang... :))
mending balik nama ae kang... 160rb (80rb STNK+PLAT NOMER, 80rb BPKB baru) :salaman:

Kalo masih kredit, apa bisa peng dibalik nama ? :O

yeye
12-17-2010, 03:31 PM
walah.. kuari larang... :))
mending balik nama ae kang... 160rb (80rb STNK+PLAT NOMER, 80rb BPKB baru) :salaman:
iku menggunakan jalur yang semestinya tah? berapa hari? Ninjaku arep tak balik nama soale :) :salaman:

ketepeng
12-18-2010, 10:50 AM
Kalo masih kredit, apa bisa peng dibalik nama ? :O
ndak bisa kang... BPKB harus ada :salaman:



iku menggunakan jalur yang semestinya tah? berapa hari? Ninjaku arep tak balik nama soale :) :salaman:
Balik nama proses 30 menit - 1 jam langsung jadi STNK dan PLAT NOMER nya "seluruh Jatim" untuk BPKB kurang lbih 1 bulan

info Hubungi SAMSAT TERDEKAT :salaman:

yeye
12-18-2010, 03:18 PM
Balik nama proses 30 menit - 1 jam langsung jadi STNK dan PLAT NOMER nya "seluruh Jatim" untuk BPKB kurang lbih 1 bulan

info Hubungi SAMSAT TERDEKAT :salaman:
terima kasih mas bro
:salaman:

ketepeng
12-20-2010, 09:21 AM
terima kasih mas bro
:salaman:


ojo sungkan gae tekon pak guru :salaman:

masnawie
12-20-2010, 09:36 AM
wah kesok kadung motor sumpra ne bapak wayah pajek, njaluk tulung panjenengan mawon man ketepeng :doa:

ketepeng
12-20-2010, 10:54 AM
wah kesok kadung motor sumpra ne bapak wayah pajek, njaluk tulung panjenengan mawon man ketepeng :doa:


kalo bisa membantu kenapa enggak kang :salaman:

yeye
12-20-2010, 01:45 PM
ojo sungkan gae tekon pak guru :salaman:


kalo bisa membantu kenapa enggak kang :salaman:
bijaksana sekali kembarannya Om Ganden ini :salaman:

ketepeng
12-20-2010, 02:02 PM
bijaksana sekali kembarannya Om Ganden ini :salaman:

untumu sempal ye :))

pye glem ngganteni peda ku serius iki :))

yeye
12-20-2010, 02:06 PM
untumu sempal ye :))

pye glem ngganteni peda ku serius iki :))
cicilane piro seh?
tapi aku gak nduwe duit ki, persiapan gawe rabi soale.
:ndelik:

ketepeng
12-20-2010, 02:33 PM
cicilane piro seh?
tapi aku gak nduwe duit ki, persiapan gawe rabi soale.
:ndelik:

863.000 x 24 bro :salaman:

wes melbu cicilan ke 3 bulan iki

yeye
12-20-2010, 09:45 PM
863.000 x 24 bro :salaman:

wes melbu cicilan ke 3 bulan iki
Masaoloh, picis isun sing cukup lek :((

ketepeng
12-21-2010, 11:16 AM
Masaoloh, picis isun sing cukup lek :((


:)) trus pye... glem gak???

yeye
12-21-2010, 09:02 PM
:)) trus pye... glem gak???
nggak wes, wedi ra iso bayar cicilane :)

nthemen45
12-23-2010, 08:34 AM
Kadung Balik Nama Motor atu mobil Piro kang??
heheh
takon tok

ketepeng
12-23-2010, 12:07 PM
Kadung Balik Nama Motor atu mobil Piro kang??
heheh
takon tok


untuk motor
pajak+biaya STNK, BPKB, Plat nmer (160rb)

untuk mobil
pajak+biaya STNK, BPKB, Plat nmer (225rb)

:salaman:

noped
12-23-2010, 12:32 PM
CB 100 th 75 pajak per tahun 25.500 <--- Pajak pokok tok selain Jasa raharja
jasa raharja pertahun 35.000
Denda untuk pajak 25% dari pokok untuk Jasa Raharja 32.000 pertahun

ada kebijakan khusus jatim untuk kendaraan umur lebih dari 25 tahun pajak dapat potongan 50% jadi CB 100 th 75 mulai januari 2011 cuman bayar pokok pajak 12.750...

semoga membantu

kTP Harus sama dengan yang tertera di STNK kang....

biaya nembak wah gk etis di sini mending cari biro jasa aja :salaman:



Suwon informasine

ketepeng
12-23-2010, 12:59 PM
Suwon informasine

podo - podo kang :salaman:

ecs
12-26-2010, 12:47 PM
milu takon kang ketepeng.....
ak rencana arep balik nama peda ku, tp atas nama uwong daerah kidulan
nah sementara neng benculuk kan wes dibuka samsat pisan, sedeng posisi ku neng bwi kota'
nek arep ngurusi cukup neng samsat bwi opo kudu neng benculuk...??? :-/
suwun sak durunge

ketepeng
12-27-2010, 08:57 AM
milu takon kang ketepeng.....
ak rencana arep balik nama peda ku, tp atas nama uwong daerah kidulan
nah sementara neng benculuk kan wes dibuka samsat pisan, sedeng posisi ku neng bwi kota'
nek arep ngurusi cukup neng samsat bwi opo kudu neng benculuk...??? :-/
suwun sak durunge

kudu cabut berkas sek kang nang benculuk....

lapor nang benculuk p mutasi keluar.. spedae pean gowo nang kono trus ngurusi kekurangan pajak e'

nek wes berkas di gowo teko benculuk langsung di daftar no nang Banyuwangi


biaya ne
- Benculuk
Bayar sisa pajak + cabut berkas (gk ero cbut berkas e' bayar piro)

- banyuwangi
Bayar pajak + bayar biaya balik nama (1% dari Nilai pokok kendaraan bermotor / NJKB) + biaya STNK, BPKB dan Plat nomer (160.000 = motor, 225.000 = mobil)

selesai... cepat dan mudah :salaman:

eduo8u7
01-04-2011, 05:59 PM
Sekedar tambahan tuk cek / Info Pajak Kendaraan bermontor bisa kunjungi

----- >> Klik ison kang (http://www.dipendajatim.go.id/index.php?option=com_wrapper&view=wrapper&Itemid=68)

Na2nk
01-05-2011, 07:05 AM
Tambahan :

Layanan Informasi PKB dan BBNKB melalui SMS
Kirim SMS ke Nomer : 7070 ketik: JATIM<spasi><no kendaraan> Contoh: JATIM L999ET ,
Untuk IM3 Menggunakan Nomer : 7070 dan

ketik: SAMSAT<spasi><no kendaraan> Contoh: SAMSAT L999ET

ketepeng
01-05-2011, 08:32 AM
Wow.. tmbah mantap saja temen2 ini :))

eduo8u7
01-05-2011, 10:41 AM
Wow.. tmbah mantap saja temen2 ini :))

kadong mantap bakso pak bo semangkok ae kang :D

Koentji
01-05-2011, 11:28 AM
Minta tolong klarifikasinya, menurut informasi.. katanya pd bulan ini ada program pemutihan?! apakah betul!? jika betul,sampai kapan tanggal akhir penutupan program pemutihan ini!?
Terima kasih atas responnya.. :salaman:

ketepeng
01-05-2011, 01:05 PM
Minta tolong klarifikasinya, menurut informasi.. katanya pd bulan ini ada program pemutihan?! apakah betul!? jika betul,sampai kapan tanggal akhir penutupan program pemutihan ini!?
Terima kasih atas responnya.. :salaman:

Betul kang :salaman:

mulai tgl 01-01-2011 - 30-06-2011

sudah saia pasang di PEKI WAN kang :))

Koentji
01-05-2011, 06:57 PM
Betul kang :salaman:

mulai tgl 01-01-2011 - 30-06-2011

sudah saia pasang di PEKI WAN kang :))

:D :D

Nggih, maaf. saya gak ngerti kalau di update. thenks marethenks deeh.. :salaman:

ketepeng
01-06-2011, 02:26 PM
ok kang gk perlu sungkan :))

Koentji
01-06-2011, 02:40 PM
ok kang gk perlu sungkan :))

Ngemeng-ngemeng,,,,, SIM bisa di kredit gak pak?! coba sampaiken usul dari rakyat kecil ini ke atasannya ya pak..?! =P~

QPLy
01-19-2011, 07:38 AM
bro pedaku ate matek tanggal 13 pebruari kan iku dino minggu lek di urus tanggal 14 kene dendo po gak?

speda smash 2007

suwun pak SAMSAT


NOPOL S 2443 QB

eSTe
01-19-2011, 10:25 AM
bro pedaku ate matek tanggal 13 pebruari kan iku dino minggu lek di urus tanggal 14 kene dendo po gak?

speda smash 2007

suwun pak SAMSAT


NOPOL S 2443 QB

Kalo bisa 3 hari sebelum nya udah di urus bro...
Yang namanya telat pasti kena denda... :laros_keren:

ketepeng
01-19-2011, 12:03 PM
Ngemeng-ngemeng,,,,, SIM bisa di kredit gak pak?! coba sampaiken usul dari rakyat kecil ini ke atasannya ya pak..?! =P~
wduh kyok e' usul nang KAPOLRES anyar ae kang :))

memang POLRES kerjasama ambek FIF, ADIRA, ato WOM ta???? =))



bro pedaku ate matek tanggal 13 pebruari kan iku dino minggu lek di urus tanggal 14 kene dendo po gak?

speda smash 2007

suwun pak SAMSAT


NOPOL S 2443 QB

telat gk po2 pli sak iki pemutihan sampek tgl 30 Juni 2011 :salaman:



Kalo bisa 3 hari sebelum nya udah di urus bro...
Yang namanya telat pasti kena denda... :laros_keren:
jawaban yang bijak dari guru eSTe :salaman

yeye
01-22-2011, 03:39 PM
Aku takon proses pemutihan iku piye seh?
soale aku kape balik nama ngunu kuwi iso gak?
suwun :salaman:

ketepeng
11-21-2011, 11:37 AM
Up... Up... Up....

Tnya jawab tetapdi buka ayo monggoo yang butuh info tentang SAMSAT BANYUWANGI :D

QPLy
11-22-2011, 10:42 AM
peng taun ngarep ono pemutiham maneh po gak
??

masnawie
11-22-2011, 10:48 AM
peng taun ngarep ono pemutiham maneh po gak
??

Katon males mbayar pajek iki..... :siul:

ketepeng
11-22-2011, 11:18 AM
peng taun ngarep ono pemutiham maneh po gak
??
sampek detik iki gk enek informasi enek pemutihan opo enggak... :salaman:



Katon males mbayar pajek iki..... :siul:

ketok e' ngono kang :))


ayo... ayo... sopo seng takon mneh :D



skilas info. parkir berlangganan naik mulai 21 Novmber 2011 menjadi 25,000 :salaman:

bento
11-22-2011, 11:36 AM
misal gak tuku parkir berlanganan opo`o seh..??

opo iku wes ancene 1 paket karo stnk?

ketepeng
11-22-2011, 12:37 PM
misal gak tuku parkir berlanganan opo`o seh..??

opo iku wes ancene 1 paket karo stnk?

gk iso mas ben, iku wes satu paket nang Notice Pajak :salaman:
Parkir Berlangganan iku PERDA Banyuwangi

komplen ato unek-unek tentang parkir berlangganan iso di sampekno nang DISHUB Banyuwangi

masnawie
11-22-2011, 12:52 PM
skilas info. parkir berlangganan naik mulai 21 Novmber 2011 menjadi 25,000 :salaman:

Iki sing ga jelas sakjane kang..., nyatane masio pedah wes di tempeli stiker parkir langganan, kadung ning pinggir dalan sik tetep di semprit..

iku langganane ning ngendian tah... :manyun:

baliant
11-22-2011, 02:57 PM
Samsat itu menjebak masyarakat dengan menjadikan satu parkir berlanganan dengan pajak kendaraan bermotor, sehingga masyarakat mau gak mau harus bayar pakir berlangganan

dasar pemerintah bermental penjajah...... :kampleng: :isunsontok:

eSTe
11-22-2011, 04:38 PM
Parkir berlangganan iku ceperan polisi....
saiki parkir berlangganan sak motor 25.000 ping pirang atus warga Bwi...
onok-onok ae polisi jaman saiki....
:laros_ngakak: :hwaaa:

masnawie
11-22-2011, 04:59 PM
endi iki wong samsate.... :siul: :ngacir:

QPLy
11-23-2011, 12:53 AM
Katon males mbayar pajek iki..... :siul:


enggak mas cuma lek ono pemutihan kan enak gak



sampek detik iki gk enek informasi enek pemutihan opo enggak... :salaman:




ketok e' ngono kang :))


ayo... ayo... sopo seng takon mneh :D



skilas info. parkir berlangganan naik mulai 21 Novmber 2011 menjadi 25,000 :salaman:

ow suwun inpone pak samsat

ketepeng
11-23-2011, 11:46 AM
Samsat itu menjebak masyarakat dengan menjadikan satu parkir berlanganan dengan pajak kendaraan bermotor, sehingga masyarakat mau gak mau harus bayar pakir berlangganan

dasar pemerintah bermental penjajah...... :kampleng: :isunsontok:

Parkir urusan pemda kang sebener e' samsat gk melok2 tp ya karena sudah ada kesepakatan ambek dipenda tk.1 yo wes di dadekno siji
pernah kok enek wong sukses gk mbayar parkir berlangganan... dengan suatu alasan seng kuat :D

parkir berlangganan urusan e' dishub banyuwangi kang :salaman:



Parkir berlangganan iku ceperan polisi....
saiki parkir berlangganan sak motor 25.000 ping pirang atus warga Bwi...
onok-onok ae polisi jaman saiki....


PArkir melbu APBD kang dadi seng nikmati yo wong sak banyuwangi gae perbaikan dan pergerakan roda pemerintahan daerah :salaman:
mbangun separator dalan, mbangun got pinggir dalan, mbangun trotoar iku termasuk bukti nyata teko APBD banyuwangi seng sumber e' teko parkir berlangganan :salaman:



endi iki wong samsate..
saia di sini kang :))

eSTe
11-23-2011, 02:41 PM
PArkir melbu APBD kang dadi seng nikmati yo wong sak banyuwangi gae perbaikan dan pergerakan roda pemerintahan daerah :salaman:
mbangun separator dalan, mbangun got pinggir dalan, mbangun trotoar iku termasuk bukti nyata teko APBD banyuwangi seng sumber e' teko parkir berlangganan :salaman:




OouuTo view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts. ngono yoh...tapi sik akeh dalan sing rusak iki ? :(

ketepeng
11-23-2011, 03:25 PM
OouuTo view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts. ngono yoh...tapi sik akeh dalan sing rusak iki ? :(

gk cuman gae dalan tok kang tp kn APBD di gae mbiayai liyan-liyane...

Dalan enek 3 macem, dalan NEGORO, PROVINSI, ambek dalan KABUPATEn lah iku masing2 tanggung jawab e' masing2 kang... dalan negoro rusak yo dana teko pusat, dalan prov rusak yo dana teko provinsi, dalan kab rusak yo dana teko kabupaten...


ayo seng butuh info pajak kendaraan saia siap membantu :))

masnawie
11-23-2011, 04:59 PM
Kurang transparan pokok e aturan bayar parkir langganan iku :siul: ...

pemdae yo ngunu pisan, misal niat ngelola parkir langganan, wayahe tah iki jukir" ilegal diweni pendidikan perparkiran disek, syukur gelem menindak jika ada yg ada setiker e tetep di tarik duit parkir...

ketepeng
11-24-2011, 08:23 AM
Kurang transparan pokok e aturan bayar parkir langganan iku :siul: ...

pemdae yo ngunu pisan, misal niat ngelola parkir langganan, wayahe tah iki jukir" ilegal diweni pendidikan perparkiran disek, syukur gelem menindak jika ada yg ada setiker e tetep di tarik duit parkir...

:D

Sakl ngertiku kang.. parkir berlangganan cuman berlaku kalau parkir di bahu jalan negara.. misal nang parkiran gedung atao parkiran milik swasta yo gk berlaku

nek masalah transparan ato enggak DISHUB Banyuwangi lebih iso njawab :salaman:

masnawie
11-24-2011, 08:58 AM
misal tuku bakso trs parkir ning pinggir dalan ngunu wayae gratis yo :D, tp nyatane pancet di semprit ki masio speda wes ono setiker e

tp repot ancene, wong rebutan lahan parkir ae sampe direwangi jotosan, penak lak dadi preman gawe seragam iku koyone... :)) gawe aturan ga katik jotosan
-----------------------------------###------------------------------------

back to topik perpajakan... :salaman:

baliant
11-24-2011, 09:41 AM
TApi dimana2 sekarang sudah gak ada tempat parkir yang ada penitipan sepeda, ujung2nya bayar tetepan :( terus yang dirugikan tetap rakyak dong :( terus parkir berlanggananya dimana ? masuk RS parkir bayar yang aneh lagi maksuk samsat parkir sek bayar :D yang parah lagi masuk polres parkir re mbayar :D

PARKIR BERLANGGANANYA BERLAKU DIMANA ???

masnawie
11-24-2011, 10:15 AM
^
^
man baliant, yo iku mau wes... kadung premane gawe seragam, nodonge hing gawe lading, tp gawe peraturan "abu-abu" wkwkwkw...

eSTe
11-24-2011, 10:55 AM
Saudara Ketepeng...:salaman:

Saya mau minta tolong untuk perpanjangan pajak spd motor plat L lewat anda bisa ya ?
Masalahnya spd mtr saya masih kredit.. :D
Blm lagi minta surat dari Leasing utk pengantar dgn biaya sekian ribu...
Blm lagi jasa pengurusannya sekian ribu... :(
Kalo lewat anda kan lebih cepat.. :))
Dan brp biaya nya kalo lewat anda ?

Bisa ya minta tolong ? :ndelik:

baliant
11-24-2011, 11:38 AM
Saudara Ketepeng...:salaman:

Saya mau minta tolong untuk perpanjangan pajak spd motor plat L lewat anda bisa ya ?
Masalahnya spd mtr saya masih kredit.. :D
Blm lagi minta surat dari Leasing utk pengantar dgn biaya sekian ribu...
Blm lagi jasa pengurusannya sekian ribu... :(
Kalo lewat anda kan lebih cepat.. :))
Dan brp biaya nya kalo lewat anda ?

Bisa ya minta tolong ? :ndelik:

kang isun disek di FIF cuman kena 15 rb waktu minta surat keterangan BPKB masih ditangan leasing :D

ketepeng
11-24-2011, 01:23 PM
misal tuku bakso trs parkir ning pinggir dalan ngunu wayae gratis yo , tp nyatane pancet di semprit ki masio speda wes ono setiker e

tp repot ancene, wong rebutan lahan parkir ae sampe direwangi jotosan, penak lak dadi preman gawe seragam iku koyone... gawe aturan ga katik jotosan
-----------------------------------###------------------------------------

back to topik perpajakan...
nek tukang parkir e' ngeyel iso langsung di laporno nang DISHUB kang... iku urusane DISHUB Bwi, tukang parkir iku pegawene dishub,
SAMSAT = Dinas Pendapatan + Jasaraharja + Kepolisian :salaman:


TApi dimana2 sekarang sudah gak ada tempat parkir yang ada penitipan sepeda, ujung2nya bayar tetepan terus yang dirugikan tetap rakyak dong terus parkir berlanggananya dimana ? masuk RS parkir bayar yang aneh lagi maksuk samsat parkir sek bayar :D yang parah lagi masuk polres parkir re mbayar :D

PARKIR BERLANGGANANYA BERLAKU DIMANA ???

saia cuman membantu menjelaskan parkir berlangganan sak ngertiku :D info lebih tepat cobak tekon nang DISHUB Banyuwangi sesuai info dari saia di depan

Parkir berlangganan berlaku di seluruh jalan protokol di wilayah banyuwangi, misal pean parkir nang pinggir dalan yo gk usah mbayar, nek misal pean ngekei tukang parkir e' iku urusan laen, ato tukang parkir e' nggerundeng iku kembali ke masing2 orang :salaman:

Samsat BWI ambek Benculuk parkir GRATISSSSSSSS 100% slama aq nang kene gk tau enek keluhan WP parkir mbayar...
nang Polres iku uduk dalan protokol dadi misal di tarik yo wajar ae iku lahan e' polres uduk jalan protokol



^
^
man baliant, yo iku mau wes... kadung premane gawe seragam, nodonge hing gawe lading, tp gawe peraturan "abu-abu" wkwkwkw...
la..... nek iku cum,an "oknum" kang... gk iso di pukul rata ngono kembali ke masing2 orang... nek niat curang gk perlu seragaman yo iso curang


Saudara Ketepeng...:salaman:

Saya mau minta tolong untuk perpanjangan pajak spd motor plat L lewat anda bisa ya ?
Masalahnya spd mtr saya masih kredit..
Blm lagi minta surat dari Leasing utk pengantar dgn biaya sekian ribu...
Blm lagi jasa pengurusannya sekian ribu...
Kalo lewat anda kan lebih cepat..
Dan brp biaya nya kalo lewat anda ?

Bisa ya minta tolong ? :ndelik:
:D hahahaha biaya " 0 " cuman sarat e' ae minimal STNK + KTP a.n sesuai STNK kang, iso di bayar nang seluruh Jatim



kang isun disek di FIF cuman kena 15 rb waktu minta surat keterangan BPKB masih ditangan leasing :D
Nah iku cuman 15 ewu kang, tp nang kene cuman 10ewu lo... nek njukuk legalisin BPKB ne nang FIF, WOM, ADIRA, dan laen2

ketepeng
11-24-2011, 01:25 PM
ayo.. ayo.. ayo.. takon bayar Pajek kendaraan nang kene

takon parkir tak jawab sak iso ku :))

masnawie
11-24-2011, 01:54 PM
ayo.. ayo.. ayo.. takon bayar Pajek kendaraan nang kene

takon parkir tak jawab sak iso ku :))

:salaman: :-bd

yo2k
11-24-2011, 02:35 PM
man peng,
isun arep takon kadung cc / volume silinder nong mesin hing podho ambi stnk hing paran2 tah kadung memperpanjang stnk ??

iki goro2 tukang bengkel keliru ngencepaken mesin nong sepeda isun :ngacir:

ketepeng
11-24-2011, 03:01 PM
man peng,
isun arep takon kadung cc / volume silinder nong mesin hing podho ambi stnk hing paran2 tah kadung memperpanjang stnk ??

iki goro2 tukang bengkel keliru ngencepaken mesin nong sepeda isun :ngacir:

menurut aturan seh gk oleh kang :))

tp nek mbayar pajek gk enek acara ngukur2an CC barang... ganti no.pol atau balik nama cuman cek fisik no.mesin + no.rangka tok kok :D

yo2k
11-24-2011, 03:09 PM
menurut aturan seh gk oleh kang :))

tp nek mbayar pajek gk enek acara ngukur2an CC barang... ganti no.pol atau balik nama cuman cek fisik no.mesin + no.rangka tok kok :D

alhamdulillah kadung digu :salaman:

ketepeng
11-24-2011, 03:29 PM
alhamdulillah kadung digu :salaman:

nek enek pertanyaan seputar samsat atau pajak kendaraan bermotor se jatim saia bisa membantu semampunya :salaman:

masnawie
11-24-2011, 03:39 PM
man peng,
isun arep takon kadung cc / volume silinder nong mesin hing podho ambi stnk hing paran2 tah kadung memperpanjang stnk ??

iki goro2 tukang bengkel keliru ngencepaken mesin nong sepeda isun :ngacir:

Selain tukang linux tibakne tukang obo mesin ....... :laros-siver:

yo2k
11-24-2011, 03:43 PM
Selain tukang linux tibakne tukang obo mesin ....... :laros-siver:

ono2 byaen riko kang :redface: kanggo sangu kadung pangsiun mbesok kang
pokoke mesin wih ... mesin komputer, mesin sepeda, mesin tik .... munggone wong wadon ono mesin-e wis hun obo wih :siul: :ngacir:

eSTe
11-24-2011, 03:52 PM
kang isun disek di FIF cuman kena 15 rb waktu minta surat keterangan BPKB masih ditangan leasing :D

Masalahnya saya waktu ngurus perpanjangan pajak lewat FIF biayanya :
1. Surat Pengantar dari FIF 50 ribu
2. Nggak ada KTP asli 100 ribu
3. Biaya pengurusan (Calo) ke SAMSAT 50 ribu
4. Pajak Kendaraan 180 ribu
Total semua 380 ribu ...

:laros_ngakak:

baliant
11-24-2011, 04:17 PM
masalahnya saya waktu ngurus perpanjangan pajak lewat fif biayanya :
1. Surat pengantar dari fif 50 ribu
2. Nggak ada ktp asli 100 ribu
3. Biaya pengurusan (calo) ke samsat 50 ribu
4. Pajak kendaraan 180 ribu
total semua 380 ribu ...

:laros_ngakak:

sepeda e rika barang gelap paling kang :siul: Mosok surat2 e using ono???
Minimal ktp kan harus ada :hihi:

ketepeng
11-24-2011, 04:54 PM
Masalahnya saya waktu ngurus perpanjangan pajak lewat FIF biayanya :
1. Surat Pengantar dari FIF 50 ribu
2. Nggak ada KTP asli 100 ribu
3. Biaya pengurusan (Calo) ke SAMSAT 50 ribu
4. Pajak Kendaraan 180 ribu
Total semua 380 ribu ...

:laros_ngakak:

la iku... biro jasa iku bukan termasuk pegawai samsat kang dadi gk iso di pukul rata ngono :))
salah e' dw speda nggae ktp ne uwong =))





sepeda e rika barang gelap paling kang :siul: Mosok surat2 e using ono???
Minimal ktp kan harus ada :hihi:
sepeda oleh nyele kabeh kang... ktp ae nyeleh =))

eSTe
11-24-2011, 04:59 PM
sepeda e rika barang gelap paling kang :siul: Mosok surat2 e using ono???
Minimal ktp kan harus ada :hihi:


la iku... biro jasa iku bukan termasuk pegawai samsat kang dadi gk iso di pukul rata ngono :))
salah e' dw speda nggae ktp ne uwong =))





sepeda oleh nyele kabeh kang... ktp ae nyeleh =))

Begini ceitanya.... :kampleng:

waktu saya mau ambil kredit motor honda, KTP saya masih dalam proses pembuatan...
krn saya juga masih ngurus surat pindah...
berhubung istri saya sangat butuh itu motor utk transportasi tempat kerjanya,
terpaksa saya pinjam KTP saudara saya untuk proses kredit.....
begitu ceritanya...

apa ceritamu ??? :pembunuh: :laros_ngakak:

ketepeng
11-24-2011, 05:10 PM
Begini ceitanya.... :kampleng:

waktu saya mau ambil kredit motor honda, KTP saya masih dalam proses pembuatan...
krn saya juga masih ngurus surat pindah...
berhubung istri saya sangat butuh itu motor utk transportasi tempat kerjanya,
terpaksa saya pinjam KTP saudara saya untuk proses kredit.....
begitu ceritanya...

apa ceritamu ??? :pembunuh: :laros_ngakak:

nggae KTP ku ae ro jane kang :))

Suroboyo gk enek parkir berlangganan dadi lebih murah timbang banyuwangi :salaman:

eSTe
11-24-2011, 05:24 PM
nggae KTP ku ae ro jane kang :))

Suroboyo gk enek parkir berlangganan dadi lebih murah timbang banyuwangi :salaman:

Iyo peng...sakjane ngono...:))

Mungkin awal bulan desember aku perpanjang pajak kendaraan nang awakmu yo... ;))

ketepeng
12-02-2011, 10:40 AM
Up... Up... Up.... :))

ketepeng
04-02-2012, 11:10 AM
pemutihan ada lagi mulai 01.01.2012 - 31.07.2012 ayo manfaatkan kesempatan ini :))

lareosing oh yes :salaman:

dakocan
04-03-2012, 11:02 PM
pemutihan ada lagi mulai 01.01.2012 - 31.07.2012 ayo manfaatkan kesempatan ini :))

lareosing oh yes :salaman:
byek karepe ati kepingin balik nama. tapi isun iki njaluk prei byaen heng ulih yah ambi juragan... kadung kongkonan uwong digu klendi man????

ketepeng
04-04-2012, 02:00 PM
byek karepe ati kepingin balik nama. tapi isun iki njaluk prei byaen heng ulih yah ambi juragan... kadung kongkonan uwong digu klendi man???i?

so ae kang... seng penting mbayar pajak :salaman:

eSTe
04-04-2012, 08:03 PM
iki berlaku roda 2 dan roda 4 ta peng ? :goyang-kirikanan:

dakocan
04-04-2012, 10:10 PM
so ae kang... seng penting mbayar pajak :salaman:
koyone poco iki isun njaluk cuti.... kadung acarane temenan gratis... :D

bento
04-05-2012, 08:08 AM
koyone poco iki isun njaluk cuti.... kadung acarane temenan gratis... :D

pokok kadung teko banyuwangi.. kapan nong samsat kota taping, mlebuo ruangan reservasi wes, golekono lare hang potongane persis pentolane korek kang :)) biasanek lungguh nong tengah, mangapē koyo iwak cokol, yo iku hang arane man ketepeng kang :))

kapan heng kepingin goletē acake njaluko nomer HPne.. kadung heng diuweni ngko nong samsat nggowo`o tembelek lintung.. poletono tembelek baen ketepeng ikau :))

kaburrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr :ngacir: =))=))=))=))

bento
04-05-2012, 08:09 AM
iki berlaku roda 2 dan roda 4 ta peng ? :goyang-kirikanan:

koyone kabeh mas :))


kemeruh =))

yo2k
04-05-2012, 10:05 AM
koyone kabeh mas :))


kemeruh =))

bento ikai ngerti sebab-e sabene ikau tau dadi jukir nong samsat kunu yah =)) =)) :ngacir:

ketepeng
04-05-2012, 10:40 AM
koyone poco iki isun njaluk cuti.... kadung acarane temenan gratis... :D
GRATIS kang biaya BBN II e', lumayan iso hemat *biaya BBN II = 1/3 nilai PKB*


pokok kadung teko banyuwangi.. kapan nong samsat kota taping, mlebuo ruangan reservasi wes, golekono lare hang potongane persis pentolane korek kang :)) biasanek lungguh nong tengah, mangapē koyo iwak cokol, yo iku hang arane man ketepeng kang :))

kapan heng kepingin goletē acake njaluko nomer HPne.. kadung heng diuweni ngko nong samsat nggowo`o tembelek lintung.. poletono tembelek baen ketepeng ikau

kaburrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr :ngacir:

alak sarung suwek ruwet baen =))


iki berlaku roda 2 dan roda 4 ta peng ? :goyang-kirikanan:
Roda 2, Roda3, Roda 4 atau lebih berlaku kbeh kang ))

ketepeng
04-05-2012, 10:41 AM
bento ikai ngerti sebab-e sabene ikau tau dadi jukir nong samsat kunu yah =)) =)) :ngacir:

3 th dadi tukang parkir terminal kang =)), la iku bento kan makelar nang terminal bengen kang =))

yo2k
04-05-2012, 10:44 AM
3 th dadi tukang parkir terminal kang =)), la iku bento kan makelar nang terminal bengen kang =))

yeeee ..... temune bento tah ikau hang ngadek2 nong ngarepe pom bensin karangente :ngacir: =))

baliant
04-05-2012, 11:13 AM
Balik nama syarat te opoan man ???

ketepeng
04-05-2012, 11:18 AM
yeeee ..... temune bento tah ikau hang ngadek2 nong ngarepe pom bensin karangente :ngacir: =))
yo ngono iku profesine bengen kang =))



Balik nama syarat te opoan man ???
BPKB + STNK + KTP *pembeli* :salaman:

bento
04-05-2012, 11:45 AM
bento ikai ngerti sebab-e sabene ikau tau dadi jukir nong samsat kunu yah =)) =)) :ngacir:

heng tau njukir nong samsat kang.. kadoan tekan omah :)) kapan nong roxy memang iyo :D kelas 2-3 stm :D

ketepeng
04-05-2012, 11:49 AM
heng tau njukir nong samsat kang.. kadoan tekan omah :)) kapan nong roxy memang iyo :D kelas 2-3 stm :D

alak larene ngaku :))

baliant
04-05-2012, 11:49 AM
BPKB + STNK + KTP *pembeli* :salaman:

proses piye kang ? jelaskan dong ....

ketepeng
04-05-2012, 12:56 PM
proses piye kang ? jelaskan dong ....

Kendaraan Balik nama masih dalam 1 wilayah samsat
- kendaraan di bawa ke samsat dengan membawa persyaratan nya
- kendaraan di cek fisik, no.rangka+no.mesin, kelengkapan keselamatan juga
- ambil berkas di gudang berkas
- didaftarkan di formulir pendaftaran
- di daftarkan untuk proses balik nama *bayar tNKB-bayar pajak*
- proses cetak notice pajak
- Proses cetak STNK
- Proses cetak Plat nomer
- selesai :salaman:

Kendaraan Balik nama beda wilayah tp dalam 1 provinsi *jatim*
- Pengajuan cabut berkas / mutasi
- berkas di bawa ke samsat tujuan
- seperti langkah diatas *cek fisik nya di samsat asal*

Kendaraan Balik nama beda wilayah luar provinsi
- Pengajuan Cabut berkas / Mutasi
- berkas di bawa ke polda jatim
- berkas di daftarkan ke samsat tujuan


Sarat-saratnya untuk lebih lengkap bisa di cari infonya ke samsat2 seluruh jatim
Halo SAMSAT Banyuwangi : 0333-412800 :salaman:

dakocan
04-05-2012, 06:45 PM
Kendaraan Balik nama masih dalam 1 wilayah samsat
- kendaraan di bawa ke samsat dengan membawa persyaratan nya
- kendaraan di cek fisik, no.rangka+no.mesin, kelengkapan keselamatan juga
- ambil berkas di gudang berkas
- didaftarkan di formulir pendaftaran
- di daftarkan untuk proses balik nama *bayar tNKB-bayar pajak*
- proses cetak notice pajak
- Proses cetak STNK
- Proses cetak Plat nomer
- selesai :salaman:

Kendaraan Balik nama beda wilayah tp dalam 1 provinsi *jatim*
- Pengajuan cabut berkas / mutasi
- berkas di bawa ke samsat tujuan
- seperti langkah diatas *cek fisik nya di samsat asal*

Kendaraan Balik nama beda wilayah luar provinsi
- Pengajuan Cabut berkas / Mutasi
- berkas di bawa ke polda jatim
- berkas di daftarkan ke samsat tujuan


Sarat-saratnya untuk lebih lengkap bisa di cari infonya ke samsat2 seluruh jatim
Halo SAMSAT Banyuwangi : 0333-412800 :salaman:
nais inpoh temenan kadung ikai...

ketepeng
04-07-2012, 11:50 AM
nais inpoh temenan kadung ikai...

ok kang sama2 :salaman:

eSTe
04-07-2012, 12:36 PM
hang pajek'e mati 2-3 taun seneng temenan kadung ono pemutihan.... :laros_ngakak:

ketepeng
04-07-2012, 01:51 PM
hang pajek'e mati 2-3 taun seneng temenan kadung ono pemutihan.... :laros_ngakak:

iyo kang :)) ,u,pung enek pemutihan ayo mbayar kabeh :laros_ngakak2:

dakocan
04-08-2012, 12:24 AM
hang pajek'e mati 2-3 taun seneng temenan kadung ono pemutihan.... :laros_ngakak:
hust ngawur riko iku man... si putih isun iki ngombene pertamax terus yah ... tapi pas magih di bawah 10ribu per liter :D:D

eSTe
04-08-2012, 11:55 AM
hust ngawur riko iku man... si putih isun iki ngombene pertamax terus yah ... tapi pas magih di bawah 10ribu per liter :D:D


saiki mageh pancet di isi pertamax man ? 1 liter 10.200 =))

dakocan
04-08-2012, 10:42 PM
saiki mageh pancet di isi pertamax man ? 1 liter 10.200 =))
campur man... pertamax 10 ewu sisane premium :D

kentank
04-17-2012, 11:56 AM
wadooh sek nyubi, buru pertama kali perpanjang sepeda, beh kok terjerumus ke calo/petugas.. hihihi.. pengalaman berharga..

ketika hari jum'at 13 april kemaren aku memperpanjang, karena ggak ngerti harus kemana yang jelas masuk dulu ke samsat, "mau sms mas ketepeng kok isin. :D" setelah masuk ada tulisan (sepeda parkir disini) saya parkir di situ, bingung mau kemana akhirnya aku tanya ke orang dengan pakaian baju putih bawahan hitam di saku baju dengan banyak kertas yang saya kira petugas (tapi apa memang petugas.?), dia lansung berkata "oo memperpanjang ya" coba liat STNK nya, saya keluarkan STNK trus di cek tak lama dia mengeluarkan kalklator kecil dengan sigap menghitung semua biaya.

saya juga ngomong sudah terlambat perpanjangnya yang seharusnya perpanjang 11 maret 2012, oo ggak papa kata dia "katanya se ada pemutihan", saya juga ggak bawa KTP pemilik sepeda yang lama, di hitung Rp.352.000,- wiw, keinginan se mau balik nama juga, tak tanyakan kalo biaya balik nama juga brapa pak.? katanya sekitr Rp.565.000,- weh. katanya ada pemutihan kok ya masih bayar "ngomong ning jero ati", apa kalo ada pemutihan itu balik nama masih kena biaya ya mas KETEPENG.?

saya menolak untuk balik nama karena banyak biayanya, langsung takbayar biasa perpanjangannya Rp.350.000. ggak lama sekitar nunggu 30mnt sudah jadi STNKnya.

kalo boleh tau ini mas KETEPENG gimana prosedurnya untuk perpanjang sepeda atau pun balik nama.??

baliant
04-17-2012, 12:25 PM
wadooh sek nyubi, buru pertama kali perpanjang sepeda, beh kok terjerumus ke calo/petugas.. hihihi.. pengalaman berharga..

ketika hari jum'at 13 april kemaren aku memperpanjang, karena ggak ngerti harus kemana yang jelas masuk dulu ke samsat, "mau sms mas ketepeng kok isin. :D" setelah masuk ada tulisan (sepeda parkir disini) saya parkir di situ, bingung mau kemana akhirnya aku tanya ke orang dengan pakaian baju putih bawahan hitam di saku baju dengan banyak kertas yang saya kira petugas (tapi apa memang petugas.?), dia lansung berkata "oo memperpanjang ya" coba liat STNK nya, saya keluarkan STNK trus di cek tak lama dia mengeluarkan kalklator kecil dengan sigap menghitung semua biaya.

saya juga ngomong sudah terlambat perpanjangnya yang seharusnya perpanjang 11 maret 2012, oo ggak papa kata dia "katanya se ada pemutihan", saya juga ggak bawa KTP pemilik sepeda yang lama, di hitung Rp.352.000,- wiw, keinginan se mau balik nama juga, tak tanyakan kalo biaya balik nama juga brapa pak.? katanya sekitr Rp.565.000,- weh. katanya ada pemutihan kok ya masih bayar "ngomong ning jero ati", apa kalo ada pemutihan itu balik nama masih kena biaya ya mas KETEPENG.?

saya menolak untuk balik nama karena banyak biayanya, langsung takbayar biasa perpanjangannya Rp.350.000. ggak lama sekitar nunggu 30mnt sudah jadi STNKnya.

kalo boleh tau ini mas KETEPENG gimana prosedurnya untuk perpanjang sepeda atau pun balik nama.??

Sepeda opo kui kok mahal banget pajak e ???

eSTe
04-17-2012, 02:34 PM
Sepeda opo kui kok mahal banget pajak e ???

lak nang calo ngono iku kang... regone urak'an.... :laros_ngakak:

dakocan
04-17-2012, 11:10 PM
lak nang calo ngono iku kang... regone urak'an.... :laros_ngakak:
ckckckckck budaya yang sangat memberatken........ :D

rizal
04-18-2012, 07:27 PM
takon kang, kadung telat bayar pajek 3thn kelendi??
hehehe... maklum hing tau sempat mulih gawe mbayar pajek... :D

ketepeng
04-19-2012, 10:04 AM
takon kang, kadung telat bayar pajek 3thn kelendi??
hehehe... maklum hing tau sempat mulih gawe mbayar pajek... :D

Yo gk po2 kang cuman mbayar pokok e' tok. PKB+JR+Parkir "cuman bayar 1x", bebas dendo :salaman:

kentank
04-24-2012, 08:35 AM
Sepeda opo kui kok mahal banget pajak e ???

sepeda vario 2009 kang.

mau tanya lagi iki mas ketepeng :
kan ada pemutihan ini skrang mas, terus kemaren aku juga udah perpanjang tapi ggak pake ktp pemilik kendaraan yg lama. seumpama ini mau aku balik nama atas nama aku itu dikenakan biaya nggak kalo mau balik nama tapi ggak bawa ktp pemiliknya yg lama lagi.?, trus prosesnya gimana caranya.? apa harus bawa ktp pemilik yg lama "kerepotan nyari ktpnya"..

mohon pencerahannya. :eicon12_cool:

ketepeng
04-24-2012, 10:23 AM
wadooh sek nyubi, buru pertama kali perpanjang sepeda, beh kok terjerumus ke calo/petugas.. hihihi.. pengalaman berharga..

ketika hari jum'at 13 april kemaren aku memperpanjang, karena ggak ngerti harus kemana yang jelas masuk dulu ke samsat, "mau sms mas ketepeng kok isin. :D" setelah masuk ada tulisan (sepeda parkir disini) saya parkir di situ, bingung mau kemana akhirnya aku tanya ke orang dengan pakaian baju putih bawahan hitam di saku baju dengan banyak kertas yang saya kira petugas (tapi apa memang petugas.?), dia lansung berkata "oo memperpanjang ya" coba liat STNK nya, saya keluarkan STNK trus di cek tak lama dia mengeluarkan kalklator kecil dengan sigap menghitung semua biaya.

saya juga ngomong sudah terlambat perpanjangnya yang seharusnya perpanjang 11 maret 2012, oo ggak papa kata dia "katanya se ada pemutihan", saya juga ggak bawa KTP pemilik sepeda yang lama, di hitung Rp.352.000,- wiw, keinginan se mau balik nama juga, tak tanyakan kalo biaya balik nama juga brapa pak.? katanya sekitr Rp.565.000,- weh. katanya ada pemutihan kok ya masih bayar "ngomong ning jero ati", apa kalo ada pemutihan itu balik nama masih kena biaya ya mas KETEPENG.?

saya menolak untuk balik nama karena banyak biayanya, langsung takbayar biasa perpanjangannya Rp.350.000. ggak lama sekitar nunggu 30mnt sudah jadi STNKnya.

kalo boleh tau ini mas KETEPENG gimana prosedurnya untuk perpanjang sepeda atau pun balik nama.??

hahahah pengalaman berharga kang, prosedur balik nama kn wes tak tulis dengan lumayan jelas :D la pean gk tekon2 sek nang aq,

baju putih clana hitam gak selamanya PETUGAS, petugas dari DIPENDA kabeh nggae "eblek", nama+jabatan+foto, mending pean golek pencerahan nang informasi kang, prosedur balik nama monggo ke TKP (To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts. lak nang calo ngono iku kang... regone urak'an.... :laros_ngakak:
:salaman: seng tau kenek CALO Ugal-ugalan :))


ckckckckck budaya yang sangat memberatken........ :D
sebener e' kita sendiri seng ngekei celah gae calo atau apapun iku beroperasi, salah e' dw kok gk di balik nama pas tuku kendaraan, awak dewe seng nggarai enek calo dadi iku bukan budaya kita kang, tp kejelekan yang kita buat sendiri :salaman:

ketepeng
04-24-2012, 10:27 AM
sepeda vario 2009 kang.

mau tanya lagi iki mas ketepeng :
kan ada pemutihan ini skrang mas, terus kemaren aku juga udah perpanjang tapi ggak pake ktp pemilik kendaraan yg lama. seumpama ini mau aku balik nama atas nama aku itu dikenakan biaya nggak kalo mau balik nama tapi ggak bawa ktp pemiliknya yg lama lagi.?, trus prosesnya gimana caranya.? apa harus bawa ktp pemilik yg lama "kerepotan nyari ktpnya"..

mohon pencerahannya. :eicon12_cool:

terima kasih pertanyaan e' kang kenthang :D

Pemutihan = Pembebasan denda dan pembebasan biaya balik nama :D
biaya balik nama e' gratis kang tp tetep bayar pokok pajak e' + Biaya TNKB "STNK+PLAT+BPKB semua dapat baru" monggo plat no.e di informasikan tak hitungno biaya2 e' :D

butuh info monggo di semeses +6285236444223 ato halo samsat +62333412800 :D

ketepeng
05-04-2012, 11:19 AM
Up, Up, up, :D

ketepeng
02-09-2013, 07:00 PM
Perpanjangan se JATIm cuman butuh STNK + KTP, BPKB gak usa :))